Aplikasi Editor yang Recommended

11:19 AM

Hello!
Baru sempet posting lagi gua dan masih berusaha mencuri waktu untuk nyempetin posting -_- Oia sesuai janji gua di postingan sebelumnya kali ini gua akan share tentang aplikasi editor yang ada di gadget gua dan mungkin bisa jadi rekomendasi untuk kalian juga. Untuk gadget yang gua pake adalah android, jadi kalian bisa download aplikasinya di Playstore. 
  • PicsArt 
PicsArt adalah aplikasi editor foto yang menurut gua paling lengkap, soalnya disini kita bisa ngasih filter, overlays, collage, dan lain sebagainya. Pokoknya untuk aplikasi editor foto yang nomor 1 paling bagus itu ya PicsArt ini, ibaratnya kalo di komputer mungkin Photoshop. Kekurangan untuk aplikasi ini sih menurut gua hampir gak ada sama sekali, soalnya gua bisa utak-atik foto sampe gak bosen deh kalo di PicsArt ini.
Tampilan awal PicsArt
Menambah filter
Menambah clipart
Menambah sticker
Menambah lens flare
Menambah balon kata
Menambah teks
Draw on photo
Menambah mask
Bagian Tool di PicsArt
Grid, Frame, dan Background
  • Stick It!
Ini aplikasi editor yang bisa crop foto sesuai kemauan kita, bahkan bisa bikin foto kita jadi PNG gitu. Cara penggunaannya juga gampang deh pokoknya dan ada video tutorialnya juga. Biasanya gua pake aplikasi ini untuk bikin foto jadi PNG atau bikin foto jadi silhouette. Untuk kekurangannya menurut gua gak ada.

Stick It!
Foto yang mau di crop
Seleksi bagian foto yang mau di crop
Hasil crop
Background dengan beda efek
Ganti background
  • VSCO Cam
VSCO Cam adalah aplikasi editor untuk ngasih filter di foto, ngetrend banget di kalangan orang-orang yang suka ngedit foto karena filternya bisa di atur sendiri. Kalo kalian sering liat di Instagram banyak yang keren banget filter fotonya tuh biasanya pake aplikasi ini. Untuk kekurangannya menurut gua gak ada, soalnya ini aplikasi editor pengatur filter yang paling keren. 

VSCO Cam
Pilih foto yang mau di edit
Atur filter dasar
Tool pada VSCO Cam
Atur filter sesuai keinginan
  • Shape'd
Shape'd adalah aplikasi editor yang bisa Picture Text, gak cuma teks doang kok karena bisa juga crop foto bentuk lain tapi ya yang ada doang di aplikasi itu. Sayangnya untuk bentuk-bentuk lain itu berbayar -_- Biasanya aplikasi ini gua pake buat bikin Picture Text dan gua print terus di pake buat di Scrapbook, nanti deh kalo Scrapbook gua udah jadi bakal gua foto ;) Oia untuk kekurangan aplikasi ini ya paling bentuk-bentuk yang bagus itu pada bayar, kagak gratis -_- 

Shape'd
Pilih foto
Picture Text
Pilihan font di Shape'd
Picture Text
Pengaturan warna Background
Crop foto dengan bentuk rusa
  • Phonto
Aplikasi editor untuk menambah teks di foto, kayaknya biasa aja ya tapi Phonto ini keren menurut gua karena font untuk teks bisa kita tambah sendiri loh! Jadi kalian tinggal download font yang menurut kalian keren terus bisa di pake di aplikasi ini, gak bakal bosen jadinya sama font yang itu-itu aja. Oia font bawaan aplikasi ini juga bagus-bagus loh. Untuk kekurangannya sih bikin ribet aja karena downloadnya diluar aplikasi itu, jadi kita harus rajin-rajin cari font sendiri.

Phonto
Pilih foto yang mau di edit
Pilihan font bawaan Phonto
Atur warna teks
Done!
  • After Focus
Nah aplikasi editor ini recommended banget buat kalian yang gadgetnya gak ada Auto Focus di kameranya, cukup download aplikasi ini aja dan foto kalian setara dengan gadget yang ada Auto Focusnya. Penggunaannya juga gampang banget ko, prinsipnya sama kayak aplikasi Stick It! Tinggal seleksi bagian foto yang mau di fokusin, setelah itu atur blur sesuai yang kalian mau. 

After Focus
Seleksi foto
See? Fokus kan?
Tambahin filter yang kalian mau
Voila!
Aplikasi-aplikasi editor tersebut cuma manurut pendapat gua aja sih ya, jadi terserah kalian mau download atau kagak. Kalo kurang jelas kalian bisa cek sendiri di Playstore atau searching. Oia kalo kalian mau liat hasil editan gua bisa cek Instagram gua @novariowh, emang belum pro dan keren sih tapi kali aja kalian terinpirasi :D
Oke sekian dulu ya postingan kali ini, semoga bermanfaat dan kalian terinspirasi! See ya!

You Might Also Like

7 komentar

  1. Lengkap banget kak infonya..! Thanks :)

    Btw, kalo ada yg mau kaos custom siluet/vector/WPAP wajah kakak, bisa mampir ke https://www.facebook.com/TheBanus ya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sipp sama-sama :)
      Terima kasih juga udah berkunjung ya ;)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Halo Annisaa!! (lagi-lagi kamu wkwkwkw)
      Thanks berat udah bacain hampir semua postingan ya ;D

      Hapus
  3. Wah,tulisannya bagus. Fighting!!

    BalasHapus
  4. Wah,tulisannya bagus. Fighting!!

    BalasHapus
  5. Halo! Wah thank you ya, semoga bisa membantu tulisan ini :D Makasih juga udah berkunjung ;)

    BalasHapus

Instagram

Twitter

E-Mail

E-Mail